putih

Putih adalah netral, ia adalah asal, ia adalah sebuah dasar yang tidak memiliki sisi dan sebuah sisi yang tidak bersudut.

 Putih tidak memiliki warna, putih adalah simbol dari sebuah kesucian, kemurnian dan ketiadaan. Dunia adalah putih dimana manusia lah yang menuangkan warna di atasnya. Manusia adalah putih dimana manusia lain lah yang menuangkan warna di atasnya. Manusia berasal dari ketiadaan yang tanpa warna, dan akan kembali kepada ketiadaan yang tak berwarna. Itulah mengapa kematian ditandai dengan bendera putih. Menandai sebuah ketiadaan yang menuju sebuah ruang tanpa ujung dan tanpa sudut. Menandai sebuah keberadaan yang kembali pada asalnya yaitu 'ketiadaan'. Menandai bahwa ia yang berwarna telah kembali pada kemurniannya yang tanpa warna.

Mengapa harus putih? mengapa dunia adalah putih sampai manusia menuangkan berbagai warna kedalamnya? mengapa tidak hitam, biru atau yang lainnya?

Putih tidak memiliki warna. Tidak pernah ada pastel warna yang memberikan daftar putih di dalamnya. Tidak ada pena yang menggunakan tinta yang putih. Tidak ada Spidol dengan tinta yang putih pula. Mengapa tidak putih? karena putih adalah dasar. Putih adalah sebuah patokan untuk diwarnai. Ia adalah sebuah tembok yang menunggu untuk di cat, sebuah kertas yang menunggu untuk ditulisi.

Putih adalah diri kita,,, warna adalah langkah kita....
hidup adalah sebuah kanvas putih yang hanya akan diam ditempat. Warnalah yang akan membuatnya berharga dan dan bermakna.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates