perasaan itu...? :)

hay... siang ini terasa panas yah... fyuuuuhhhhh..

mungkin kalian yang membaca blog ini merasa aneh. isinya g mutu gitu.. oke, saya hanya manusia biasa yang sedang belajar menulis. terlepas dari apa isi blog ini dan siapa yang membacanya, saya tidak peduli.. :D
saya hanya belajar menulis dengan asumsi blog ini halaman pribadi saya. itu aja.. :D dengan harapan apa yang saya sharekan juga bermanfaat bagi yang membaca gitu...
saya belum berani menulis hal-hal serius.. karena merasa belum mampu..

oke, langsung saja, akhir2 ini ada kejadian-kejadian yang membuat ganjal dalam pikiran saya. yah ini tentang kata 'perasaan'. hey.. ayolah kalian pasti pernah memiliki sebuah perasaan,entah itu sedih, bahagia atau campur aduk. oke?

sebenarnya darimana sih munculnya perasaan-perasaan itu. lets we see...
saya pernah membaca status seorang teman, sehingga muncul asumsi saya, perkataan, baik berupa cacian ataupun pujian, tetplah sama. hanya berupa getaran suara yang merambat dari mulut seseorang melalui udara dan tertampung di telinga kita. lalu apa yang salah dari kata yang menyakitkan dan kata yang menggembirakan? itu adalah dari pola pikir kita. ketahuilah, perkataan baik atau buruk, mereka tetap sama sebagai sebuah suara yang merambat di udara. jadi untuk menerimanya sebagai seuatu yang menyakitkan atau membahagiakan itu kembali kepada pikiran kita sendiri. disini kita tidak melihat perkataan siapa yang menyakiti siapa. tapi lihatlah lebih jauh kedalam pikiran dan dugaan-dugaan kita sendiri. oke?

lalu bagaimana perasaan yang timbul akibat dari tingkah laku, bukan ucapan.?
sip.. katakanlah tingkah laku itu adalah bayangan yang terpantul ke mata kita karena adanya efek cahaya (entah cahaya matahari ataupun lampu). percayalah, tingkah laku, ekspresi atau yang lainnya itu hanya pantulan bayangan yang tertangkap oleh mata kita. baik itu tingkah laku yang baik maupun yang buruk. lalu disini siapa yang salah atas tingkah laku yang mungkin menyakiti kita? atau siapa yang benar atas tingkah laku yang membuat bahagia?
ya,,, kembali lagi pada diri kita sendiri. kitalah yang membuat kita bahagia karena prilaku org lain. dan kitalah yang membuat diri kita merana karena prilaku orang lain. oke?

sekarang coba bayangkan saat kamu melihat seseorang bertingkah laku menyebalkan kepada org lain. kamu pasti hanya akan menganggapnya sebagai 'tontonan'. tapi ketika hal itu terjadi padamu, kamu melihtnya sebagai 'kehidupan'. apa bedanya? disinilah letak perasaan itu muncul, yah karena pada dasarnya manusia adalah memang makhluk dengan perasaan, tidak mngkin jika manusia tidak merasakan hal-hal aneh. tapi bukankah dengan perasaan yang berlebih, anda akan jadi lebih terpuruk?

lalu bagaimana mengatasinya. hmmm...
jadi bagaimana kalau kita mencoba menganggap semua hanya bayangan dan suara. ketika sesorang berkata padamu dengan perkataan yang tidak menyenangkan. tangkaplah itu hanya sebagai suara yang merambat lewat udara. dan ketika seseorang berperilaku tidak menyenangkan, anggaplah itu bayangan yang terpantul oleh cahaya, oke?
jadi intinya jangan anggap hal-hal yang dapat melemahkanmu itu sebagai suatu 'kehidupan' tapi jadikan sebagai 'tontonan'. karena dengan menjadikan semua itu tontonan, kamu tidak perlu merasakan sakit dan sedihnya.. kamu hanya dapat merasakan melihatnya, dan mengambil pelajaran darinya... oke? ;)

be strong siss.... \^o^/

2 komentar:

Unknown mengatakan...

tsuyoku naru!
move on and move up :)

Ryuzaki Aoi mengatakan...

hai'.. ganbatte... :D

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates