sabarkanlah jiwamu~

aku selalu bersabar.
dalam diam aku bersabar, dalam luka yang berselimutkan senyum akupun bersabar.
tidak ada hal yang paling indah di dunia ini selain sabar. karena hanya mereka yang kumiliki. kesabaran-kesabaran yang selalu menemani hidupku. menjadi bayangan di teriknya siangku... dan menjadi angin dingin di malam gelapku...
hidup yang kujalani tak ubahnya sebuah papan catur hitam dan putih, 24 jam siang dan malam, bayangan yang gelap dan terang bagaikan romansa duka dan bahagia.
tak ada duka yang memilukan, dan tak ada kebahagiaan yang menyenangkan. dalam hidup, hanya dua tuntutan yang harus ku selesaikan... tuntutan sebab, dan akibat. mereka menyebut itu adalah hukum alam yang mutlak terjadi dalam kehidupan. tapi aku menyebutnya sebagai bagian yang kita ciptakan dalam jejak-jejak di atas jalan yang kita tapaki ini.
dan lagi-lagi bersabar untuk setiap tanjakan terjal di hadapanku. bersabar untuk mendakinya sedikit demi sedikit sampai akhirnya nanti aku kan sampai di puncak tanjakan itu. harus bersabar pada sungai yang terbentang luas, dalam dan berarus kuat. bersabar dan mencari cara sampai akhirnya nanti aku kan mampu melawan arus itu untuk sampai pada puncak sumber yang mengalir tenang dan bening.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates