Death

Setiap manusia yang dilahirkan dan menjalani kehiduan normalnya, pastilah pernah merasakan sakit, sehat, susah, senang, duka dan bahagia. Terlepas dari itu semua, setiap manusia yang dilahirkan pasti akan menjemput hari dimana ia akan kembali ke tempat darimana ia dilahirkan. Setiap manusia yang hidup pasti akan mati...
Hidup ini hanyalah perjalanan singkat yang tak dapat dihitung dengan rumus matematika dan tidak bisa di ukur dengan persama'an-persama'an Al-Jabar. apakah X jika dikali atau dibagikan dengan Y akan menghasilkan berapa panjang gelombang kehidupan seorang manusia di dunia. Apakah kecepatan gerak manusia per menitnya jika dibagi dengan menit dalam 24 jam akan mendapatkan hasil akhir berapa lama ia akan hidup di dunia. Tidak ada yang mengetahuinya. Hanya Allah yang mengetahui kapan, dimana dan sedang apa kita saat kematian itu datang.

"Kami telah menentukan kematian di antara kamu dan Kami sekali-kali, tidak dapat dikalahkan". (Q.S. Al-Waaqi'ah : 60)

Kematian adalah misteri yang tidak diketahui oleh siapapun. kapan dan dimana akan terjadinya... ketika kita sudah siapkah, atau bahkan ketika kita masih terlena akan kesenangan duniawi.... bukankah dalam 24 jam, Malaikat Izrail mendatangi kita sebanyak lebih dari 75 kali? Ia datang mengunjungi setiap manusia dengan sebuah pertanyaan, "sudahkah sekarang waktunya?". kemudian jika Allah menjawab pertanyaan itu dengan perintah untuk pencabutan nyawa. maka tanpa peduli dimana manusia itu berada, sang malaikat akan segera melaksanakan perintah Allah pada jam, menit dan detik yang tepat tanpa meleset sedikitpun.

"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: "Ini adalah dari sisi Allah", dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan: "Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad)". Katakanlah: "Semuanya (datang) dari sisi Allah". Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikitpun?" (Q.S. Annisa : 78)

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates